yX Media - Monetize your website traffic with us

Apa Itu Shorten URL?

A. Definisi Shorten Url

shorten Url Funpages21

Dalam penelurusan saya melalu melalui berbagai web, telah mendapat definisi dalam bahasa Inggrisnya. Tapi, tidak apa-apa karena saya sudah menerjemahkan melalui translater google hehehe, dan saya melihat artinya sepedan dengan yang saya maksudkan di atas.
Wikipedia Versi Inggris mengatakan URL shortening (Shortener URL) adalah teknik di World Wide Web di mana Uniform Resource Locator (URL) dapat dibuat secara substansial lebih pendek dan masih mengarahkan ke halaman yang dibutuhkan. Hal ini dicapai dengan menggunakan HTTP Redirect pada nama domain yang singkat, yang menghubungkan ke halaman web yang memiliki URL yang panjang. 

B. Apa fungsi dan kegunaan shorten url

Kegunaan dari URL shortening adalah untuk "memendekam" link, melacak klik, atau menyamarkan alamat yang mendasarinya. Meskipun menyamarkan alamat yang mendasari mungkin diinginkan untuk alasan bisnis atau pribadi yang sah, itu terbuka untuk penyalahgunaan dan untuk alasan ini, beberapa penyedia layanan pemendekan URL telah menemukan diri mereka di blacklist spam, karena penggunaan layanan redirect mereka dengan situs mencoba untuk memotong mereka blacklist yang sama. Beberapa situs web mencegah  URL pendek diarahkan dari yang diposting.

Terima Kasih, telah berkunjung. jangan lupa follow FunPages21
Bagi yang kesulitan download, bisa baca disini Cara Download di FunPages21

0 Response to "Apa Itu Shorten URL?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

tengah 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2